Wednesday, November 04, 2009

Telkom Luncurkan Mojopia Untuk Mendukung Perkembangan E-Commerce dan Kewiraswastaan


Mojopia Mempersiapkan Versi Terbaru Plasa.com Sebagai Portal E-Commerce Terkemuka di Indonesia

Jakarta, 5 November, 2009 – Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, dalam mewujudkan strateginya untuk memperluas bisnisnya, hari ini meluncurkan Mojopia sebagai perusahaan yang berfokus pada penyediaan portal e-commerce dan agregasi konten. Mojopia merupakan bentuk strategi perluasan bisnis Telkom yang bertujuan memberikan dukungan bagi para pelaku bisnis Indonesia dalam mengembangkan usaha mereka. Mojopia juga diharapkan dapat mendorong semangat kewiraswastaan. Dalam persiapannya menjadi pemain utama dan pemimpin dalam bidang e-commerce ini, Mojopia sedang mempersiapkan versi terbaru Plasa.com sebagai portal. Mojopia juga bekerja sama dengan penyedia layanan untuk penyediaan dan penyebaran konten sebagai bagian dari dukungan untuk industri kreatif Indonesia.

Telkom yang tidak lama ini mengalami proses transformasi dengan mengadopsi konsep T.I.M.E (Telecommunication, Information, Media dan Edutainment) sebagai inti dari bisnisnya, percaya bahwa perkembangan pengguna Internet di Indonesia dan semakin meningkatnya kualitas jaringan telekomunikasi, e-commerce dan konten digital akan menjadi portfolio produk yang vital. Transformasi inilah yang mendukung didirikannya Mojopia sebagai perusahaan yang terpercaya dalam penyediaan platform transaksi online di Indonesia

“Telkom dengan perannya sebagai penyedia infrastruktur dan Mojopia sebagai penyedia portal e-commerce dan agregasi konten akan membuka akses bagi para pelaku bisnis pada bentuk komunikasi mudah yang dapat dilakukan oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja,” kata Bapak Rinaldi Firmansyah, Direktur Utama PT Telkom. “Dengan solusi yang disediakan oleh Mojopia, para pelaku bisnis mendapatkan keuntungan dari platform yang terintegrasi, dari komunikasi sampai jasa iklan, yang dapat membuka kesempatan lebih besar dengan akses mudah dan efisien.”

Tujuan utama dari Mojopia adalah memberikan kemampuan dan menyatukan pengguna dalam melakukan transaksi barang dan layanan secara elektronik serta membentuk suatu ekosistem e-commerce yang aman dan terpercaya, terlebih dengan dukungan nama besar Telkom sebagai suatu brand yang dapat dihandalkan. Selain itu Mojopia membuka kerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk penyediaan dan penyebaran konten, baik yang bersifat edukasi maupun hiburan, untuk memberikan informasi terkini serta mendorong industri kreatif di Indonesia untuk melayani pasar. Melewati suatu proses pendidikan dan bukti bahwa Mojopia dapat memberikan platform dan ekosistem yang dapat memperkaya kualitas hidup, diharapkan pengguna dapat mengambil keuntungan dan dapat terus meningkatkan kemampuan pasar e-commerce di Indonesia.

“Mojopia sebagai perusahaan lokal yang serius dalam mengembangkan industri e-commerce dan agregasi konten mendukung para pengguna untuk dapat saling terhubung dalam pelaksanaan transaksi bisnis. Dengan menyediakan platform untuk mempermudah proses bisnis, hal ini diharapkan dapat mengembangkan perekonomian dan memfasilitasi para pelaku bisnis dan usaha menengah,” kata Shinta Dhanuwardoyo, CEO Mojopia. “Dengan semakin berkembangnya pasar konten dan e-commerce di Indonesia dan diluncurkannya solusi terintegrasi antara Mojopia dan Telkom, diharapkan para pelaku pasar dan pengguna dapat membentuk suatu ekosistem yang didasari oleh kepercayaan dan komitmen.”

Untuk perkenalan awal, Mojopia akan meluncurkan versi beta dari Plasa.com pada akhir 2009. Sedangkan peluncuran utamanya akan dilaksanakan pada awal 2010.


Tentang Mojopia
Telkom dalam memperluas bisnisnya mendirikan PT Metranet pada Mei 2009. Mojopia adalah brand utama yang dimiliki oleh PT Metranet, menyediakan portal e-commerce dan agregasi konten. Sebagai bagian dari grup telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Mojopia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, karisma yang selalu dipuja, dan perusahaan besar yang personal bagi penggunanya. Perusahaan ini menghadirkan produk dan layanan yang berinovasi dan teknologi yang handal, menghasilkan ekosistem pasar e-commerce yang terpercaya dan aman.

Tentang Telkom
PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (TELKOM) merupakan perusahaan penyelenggara bisnis T.I.M.E (Telecommunication, Information, Media and Edutainmet) yang terbesar di Indonesia. Pengabdian TELKOM berawal pada 23 Oktober 1856, tepat saat dioperasikannya layanan telekomunikasi pertama dalam bentuk pengiriman telegraf dari Batavia (Jakarta) ke Buitenzorg (Bogor). Selama itu pula TELKOM telah mengalami berbagai transformasi. Transformasi terakhir sekaligus yang disebut dengan NEW TELKOM Indonesia adalah transformasi dalam bisnis, transformasi infrastruktur, transformasi sistem dan model operasi dan transformasi sumber daya manusia. Transformasi tersebut resmi diluncurkan kepada pihak eksternal bersamaan dengan New Corporate Identity TELKOM pada tanggal 23 Oktober 2009, pada hari ulang tahun TELKOM yang ke 153. TELKOM juga memiliki tagline baru, The World in Your Hand.

No comments:

Post a Comment