Thursday, March 06, 2008

Undangan bertemu Pangeran Andrew

"Wah saya terlambat nih, demikian pikir saya!" sambil saya bergegas masuk ke ruang Ceria di Hotel Shangrila. Hari ini istimewa, saya mendapat undangan menghadiri ramah tamah bertemu dengan Pangeran Andrew, Duke of York dari UK. Wah, tidak setiap hari mendapat undangan sekelas ini :)

"Ayo silakan masuk, semua sudah di dalam, sebentar lagi Pangeran akan masuk!" demikian ujar resepsionis dari yang ada di depan.

Setelah mengenakan badge berlabel coklat, saya langsung bergabung dengan teman-teman dari industri kreatif yang sudah memenuhi tempat di ruang Ceria.

Beberapa wajah yang aku kenal di antaranya adalah Pia Alisjahbana dari Femina Group, juga Harry Darsono desainer fashion kondang. Yoris Sebastian, pemenang IYMEY (International Young Music Entrepreneur) 2006 menyapaku. Dan ternyata seluruh finalis IYCEY (International Young Creative Entrepreneur), ada di sini, seperti Wahyu Aditya pemenang kategori film, Deli Makmur pemenang kategori fashion, dan banyak lagi.

Tidak lama kemudian, Pangeran Andrew masuk, dengan senyumnya yang menawan, kelihatan segar dan ramah. Ia menyalami seluruh hadirin dengan antusias, dan menariknya, ia langsung akrab berbincang dengan setiap dari kita. Saya pikir, wow, ini kualitas negarawan yang bisa membuat dirinya diterima setiap orang, dan mau meluangkan waktu meskipun hanya sekian menit untuk setiap kita agar merasa special! Belum pernah ada apresiasi seperti ini oleh negarawan di negeri sendiri.

Ia bertanya "Hmm, what is animation activist?" kepada Wahyu Aditya, atau "What do you think about art influence architecture or the other way around?" kepada Gustav, pemenang IYCEY untuk Design, dan "Wow, so many architect here!" kepada kita semua. Ia juga mencoba kursi hasil rancangan Leo Theosabrata. Brilliant! And very appreciative to all of us!

Acara yang berlangsung hanya 1 jam itu mampu mencair dan kita semua menjadi akrab karena kesempatan bertegur sapa dengan rekan-rekan. Bahkan mas Yudhi dari British Council mengajak saya untuk sharing my latest project, Ideopoliz kepada teman-teman di situ. Sekaligus kesempatan baik bertemu dengan wakil dari Binus, UPH, mas Djuhara dari IAI dan teman saya, pak Irvan dari FGD.

Sayangnya tidak boleh membawa kamera :) Anyway, oleh-oleh saya adalah undangan dari British Council. Nice experience!

No comments:

Post a Comment